Sabtu, 13 September 2014

Cara Membuat Masker Madu untuk Jerawat

Cara Membuat Masker Madu untuk Jerawat - Masker madu adalah diantara langkah perawatan wajah alami yang saat ini tengah jadi trend. Benar sekali jadi ke sini wanita Indonesia bahkan juga dunia lebih pilih memakai bahan alami untuk menjaga kecantikan mereka dibanding dengan product kimia yang miliki banyak bahayanya.

Manfaat Masker Madu

Fungsi dari masker madu ini sangatlah banyak, bergantung dengan gabungan bahan yang digunakannya. Namun dengan cara umum, faedahnya sama juga dengan fungsi madu murni untuk kecantikan. Kecantikan di sini mencakup perawatan muka, kulit serta rambut. Ya, madu dapat pula difungsikan untuk bahan bikin masker rambut alami.


Manfaat masker madu salah satunya bisa menangani bekas jerawat, memutihkan kulit muka, menangani kulit kering, berminyak, sampai kulit peka. Madu juga ampuh untuk melenyapkan noda hitam (flek) , dan melenyapkan sisa jerawat. Sesaat untuk rambut, madu bakal menolong kembalikan kemilau rambut yang hilang.

Langkah Membuat Masker Madu

Untuk bikin maskr madu, langkahnya tidaklah susah. Yang dibutuhkan sesungguhnya sekedar tekad serta kesabaran. Lantaran perawatan dengan bahan alami akhirnya tidak instant seperti memakai product kimia. Namun, bahan alami ini nyaris tidak memiliki dampak samping jikalau difungsikan sewajarnya. Madu dapat digabungkan dengan bahan alami yang lain untuk memperoleh hasil optimal seperti yang diinginkan. Nah, di bawah ini saya berikanlah tutorial berkaitan langkah bikin masker madu untuk perawatan kecantikan.

Masker Madu Murni

Untuk langkah pertama, kita pakai madu murni tanpa ada gabungan apa pun juga sebagai masker muka. Masker ini pas untuk seluruhnya model kulit, jadi tak perlu cemas. Untuk persiapan awal, baiknya Anda bersihkan muka dengan memakai air hangat supaya pori-pori terbuka serta nutrisi dalam madu terserap prima.

Untuk pengaplikasiannya, ratakan madu ke semua muka anda, tidak tebal saja. Diamkan sepanjang 10 menit, lalu basuh muka dengan air hangat serta keringkan dengan handuk. Janganlah lupa pakai pelembab muka untuk hasil lebih optimal.

Masker Madu untuk Jerawat

Khusus masker untuk jerawat, kita bakal menggabungkan madu dengan lidah buaya. Terkecuali berguna untuk rambut, lidah buaya berguna juga untuk melenyapkan jerawat.

Langkahnya, campur satu sendok makan madu dengan dua sendok makan gel (getah daun lidah buaya berbentuk lendir) lidah buaya. Terapkan ramuan itu ke semua muka dengan cara sama rata serta diamkan sepanjang 10 menit. Kemudian basuh dengan air hangat.

Terkecuali ramuan itu, Anda dapat juga memakai gabungan pada madu, yogurt serta tea tree oil untuk menangani muka berjerawat. Sesaat untuk kulit peka, pakai gabungan madu murni dengan air mawar.

Masker Madu serta Putih Telur

Gabungan pada madu serta putih telur juga sebagai masker muka, bisa menolong memelihara kelembapan kulit. Maka dari itu masker yang satu ini sangatlah pas difungsikan oleh yang memiliki kulit kering.

Bahan yang dibutuhkan yaitu 1 butir telur, ambillah sisi putihnya saja serta 1 sendok makan madu. Campur ke-2 bahan itu dengan cara sama rata. Berikan di wajah serta diamkan sepanjang sebagian menit hingga jadi kering dengan sendirinya. Paling akhir, bersihkan muka dengan air hangat serta keringkan dengan handuk.

Masker Madu serta Lemon

Kombinasi madu serta lemon sangatlah berfaedah untuk kecantikan kulit muka. Kandungan ph alami dalam lemon membuatnya dapat membuat cerah warna kulit tanpa ada membuatnya kering. Warna kulit lebih sama rata serta menyamarkan noda hitam jadi kulit terlihat lebih putih.

Bahan yang dibutuhkan yaitu 2 sendok makan madu serta 1 sendok makan perasan air jeruk lemon. Campur ke-2 bahan itu sampai membuat adonan. Terapkan di wajah, jauhi sisi bibir serta mata. Diamkan sepanjang 20 menit, selanjutnya basuh dengan air dingin. Kerjakan perawatan ini 2 kali satu minggu serta janganlah terus menerus.

Masker Madu serta Kayu Manis

Mungkin kombinasi pada madu serta kayu manis terdengar agak aneh. Namun ramuan ini sangatlah berfaedah untuk menyembuhkan jerawat. Anda dapat juga memberikan bubuk kunyit serta tepung beras untuk hasil lebih optimal.

Langkahnya, campur 1 sendok makan madu, 3 sendok kecil tepung beras, 2 sendok kecil bubuk kayu manis serta 1 sendok kecil bubuk kunyit, aduk sampai rata. Berikan ramuan itu ke semua muka serta leher, namun janganlah di bagian mata serta mulut. Biarkan sepanjang 15 menit atau hingga masker merasa jadi kering. Kemudian, basuh dengan air sampai bersih serta keringkan dengan handuk. Janganlah lupa pakai pelembab muka sesudahnya.

Masker Madu serta Garam

Satu lagi masker yang dapat difungsikan untuk menyembuhkan jerawat, yakni dengan madu serta garam. Masker ini cuma pas untuk yang memiliki model kulit berminyak serta berjerawat. Untuk yang memiliki kulit kering janganlah memakai masker ini lantaran cuma aakn bikin kulit makin tambah kering.

Segera saja, langkah pertama, cairkan 1 sendok teh garam dengan memakai 3 sendok makan air hangat. Setelah sungguh-sungguh larut, campur 3 sendok teh madu. Lalu, berikan gabungan dua bahan tadi di wajah dengan cara sama rata. Diamkan sepanjang 15 menit serta bersihkan dengan handuk yang dicelup (dibasahi) dengan air hangat. Cuci muka dengan sabun untuk melenyapkan bekas masker. Janganlah pakai pada daerah yang luka serta kerjakan perawatan ini optimal 2 kali satu minggu, janganlah terus menerus.

Masker Madu serta Beras

Gabungan pada madu serta beras ditambah minyak zaitun adalah kombinasi yang sesuai untuk memutihkan kulit muka. Yang mesti disiapkan yaitu rendam beras pada sore hari jadi pagi harinya telah agak lunak. Tumbuk beras itu sampai halus selanjutnya dijemur sampai sungguh-sungguh kering. Kita sebut saja juga sebagai tepung beras.

Ambil 2 sendok makan tepung beras, campur dengan 2 sendok makan madu sampai membuat adonan serupa pasta. Tambahkan sedikit minyak zaitun supaya tidak terlampau lengket. Berikan ramuan ini di wajah sampai leher, tapi jauhkan dari ruang mata serta bibir. Biarkan sepanjang 30 menit, selanjutnya basuh dengan air bersih serta keringkan dengan handuk lembut. Ingat janganlah digosok!

0 komentar:

Poskan Komentar