Sabtu, 13 September 2014

Cara Mengatasi Keputihan dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Keputihan dengan Bahan Alami - Keputihan adalah permasalahan yang dihadapi oleh nyaris seluruhnya wanita. Tetapi keputihan sendiri ada dua type, yakni keputihan fisiologis serta keputihan patologis. Keputihan fisiologis umumnya tidak berbau serta tidak merasa gatal. Sedang keputihan patologis baunya busuk serta mengakibatkan gatal di seputar kemaluan.

Nah, bila anda alami keputihan patologis yang mengganggu, dapat diatasi dengan ramuan tradisional. Di bawah ini kami infokan bagaimana caranya menangani keputihan dengan bahan alami.


Ramuan tradisional obat keputihan

Daun senggani fresh sejumlah 2 genggam, jahe, serta bengle semasing seukuran ibu jari dicuci bersih lantas dipotong-potong sekedarnya. Masukkan 3 gelas air serta 1 sendok makan cuka, lantas di rebus hingga airnya tersisa 2 gelas. Sesudah dingin airnya disaring, lantas diminum 2 kali satu hari, semasing 1 gelas.

Daun sirih menyembuhkan keputihan
Bahan berbentuk 7 hingga 10 lembar daun sirih. Lalu di rebus dengan 2, 5 liter air hingga mendidih. Pakai air rebusan daun sirih itu untuk membersihkan daerah seputar kemaluan. Pakai pada saat masih tetap hangat.

Menangani keputihan dengan kulit buah delima
Rebus 30 gr kulit delima kering serta 30 gr herba sambiloto kering dengan satu liter air bersih. Biarlah hingga air rebusannya tersisa separuhnya. Sesudah dingin, saring airnya serta untuk untuk tiga kali minum, pagi, siang, serta malam hari. Air rebusan ini dapat dapat dipakai untuk bersihkan vagina. Spesial wanita yang telah menikah, pakai dengan alat semprot yang masuk ke liang vagina.

Langkah menyembuhkan keputihan
Bahan yang diperlukan yaitu 2 rimpang kunyit, 1 genggam daun beluntas, 1 gagang buah asam, 1 potong gula kelapa/aren. Seluruhnya bahan itu di rebus dengan 1 liter air hingga mendidih, lalu di saring. Sesudah dingin airnya diminum satu kali satu hari.

Pacar air
Tanaman pacar air umum dipakai juga sebagai tanaman hias yang ditanam di pekarangan. Tetapi, pacar air dapat juga dipakai untuk penyembuhan, satu diantaranya menangani keputihan wanita. Langkahnya, ambillah 30-60 gr daun pacar air fresh, lalu di rebus serta air rebusannya dipakai untuk membersihkan daerah kemaluan.

Bunga Boroco
Rebus 60 gr bunga boroco ditambah 60 gr daging sampai masak. Air rebusannya diminum serta dagingnya dikonsumsi.

Kembang jam empat serta pecut kuda
Keputihan dapat pula diobati dengan bunga jam empat. Ya, bunga yang umum ditanam di halaman rumah ini dapat dipakai untuk menyembuhkan keputihan. Diluar itu, rebusan akar pecut kuda dapat juga digunakan untuk menyingkirkan keputihan.

Tanaman pulutan
Keputihan dapat juga diobati dengan memakai tanaman pulutan. Langkahnya, siapkan 30 - 60 gr akar tanaman pulutan fresh lalu di rebus sampai mendidih. Sesudah dingin, airnya diminum.

Oke, itu dia beragam jenis bahan alami untuk menangani keputihan. Selamat coba semoga segera pulih. Baca juga artikel tentang langkah memutihkan selangkangan serta langkah menyingkirkan jerawat dengan cara alami.

0 komentar:

Posting Komentar